- Berita Terkini, Bisnis, Travel

Penghapusan PPKM Dampak Baik untuk Pertumbuhan Pariwisata

Trend Bisnis – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) menyambut baik penghapusan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pengurus Pusat ASITA, Eddy Sunyoto mengatakan, kebijakan Presiden Joko Widodo tersebut akan berdampak baik pada pertumbuhan pariwisata.

“Pasar domestik kekuatannya luar biasa. Dengan adanya statement resmi dari pak Presiden, PPKM dihapus menambah gairah bergerak gas pol,” katanya, Selasa (3/1/2023).

Menurutnya, penghapusan PPKM juga berdampak besar bagi pariwisata, pasar internasional. Wisatawan mancanegara biasanya menanyakan soal prosedur Covid-19 jika ingin berwisata di Indonesia, namun kini tidak lagi.

“Kita secara simultan komunikasi dengan partner di luar negeri. Terutama informasi soal perkembangan Covid-19,” ujarnya.

Eddy meyakini, dengan pencabutan PPKM, program pemerintah terkait destinasi pariwisata prioritas akan berjalan dengan baik. ASITA pun dipastikannya akan terus menjalankan program tersebut.

Destinasi tersebut yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Lalu Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), serta Likupang di Sulawesi Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *